Chelsea Raih Juara Liga Inggris, Conte beberkan Rahasianya

Chelsea Raih Juara Liga Inggris, Conte beberkan Rahasianya – Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini dinilai sang manajer, Antonio Conte, tak lepas dari keputusannya mengubah formasi Chelsea menjadi 3-4-3. Juru taktik berkebangsaan Italia itu menilai bahwa Chelsea lebih cocok dengan penerapan formasi tersebut setelah melihat komposisi pemain yang dimilikinya.

Pada awal-awal kedatangannya ke Inggris, Conte sempat diragukan untuk dapat membawa Chelsea kembali berjaya. Apalagi pada musim sebelumnya klub berjuluk The Blues mengalami keterpurukan dan mengakhiri musim di posisi ke-10.

“Keputusan itu mengubah musim kami. Kami harus mengubah dan menemukan setelan baru untuk tim kami. Dalam pikiran saya ada pilihan ini untuk bermain 3-4-3 karena saya tahu saya memiliki pemain untuk melakukan itu,” jelas Conte.

Bahkan Conte merasa ia turut bermain dengan para pemainnya di atas lapangan setiap kali Chelsea bertanding.

“Setiiap pertandingan saya merasa seperti saya telah bermain dengan para pemain saya! Saya menunjukkan semangat dan keinginan saya untuk tinggal dengan para pemain saya di setiap momen pertandingan. Inilah saya, saya ini,” tutup Conte.

Leave a Reply