Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Inggris Usai Bungkam Bournemouth 2-1

chelsea-vs-Bournemouth

Ketika MU terganjal di kandang Bristol dengan skor 1-2, keberhasilan serupa dialami Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte itu berhasil lolos ke semifinal Liga Inggris setelah sukses membungkam tim tamu, Bournemouth dengan skor yang sama, 2-1. Pertandingan berlangsung di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB.

Meskipun Chelsea tampil menyerang namun secara keseluruhan penguasaan ada di pihak Bournemouth hingga 51%. Namun serangan Chelsea membuahkan hasil pada menit ke-13. Wilian memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas yang berada di sisi kiri lalu menyepaknya ke gawang lawan.

Tertinggal satu gol, Bournemouth meningkatkan permainan dan mulai menyerang. Namun pertahanan Chelsea masih belum tertembus hingga akhir babak pertama.

Bournemouth kembali menekan di babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan Chelsea membuat serangan mereka masih saja menemui kebuntuan. Baru pada masa injury time, tepatnya menit ke-90 Dan Gosling berhasil memecahkan kebuntuan.

Namun hanya berselang satu menit sejak gol Dan Gosling, Chelsea membalasnya lewat Alvaro Morata. Memanfaatkan umpan dari Hazard, ia menambah keunggulan Chelsea. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka Chelsea dipastikan lolos ke semifinal bersama Arsenal dan Manchester City. Arsenal lolos setelah mengandaskan West Ham United 1-0, sedangkan City lolos usai memang adu penalti 3-1 melawan Leicester City.

Related Posts

Baca Juga  Merasa Tertekan, Mbappe jelaskan ia bukan Penyelamat Prancis
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply