Cetak Brace, Lionel Messi makin dekat dengan El Pichichi

Cetak Brace, Lionel Messi makin dekat dengan El Pichichi – Messi semakin dekat dengan trofi el pichichi, gelar yang diperuntukkan bagi top skor Liga Spanyol. Hal itu karena Messi mampu mencetak dua gol saat Barcelona menundukkan Real Sociedad 3-2.

Saat ini Messi telah mengemas 29 gol, unggul lima bola dari pesaing terdekat yang juga rekan setimnya, Luis Suarez. Di saat Messi mencetak gol, pesaing Messi di daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol tak ada yang mampu menjaringkan bola ke gawang lawan pada pekan 32.

Selain Suarez, Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Iago Aspas (Celta Vigo) juga mengalami hal yang sama. Alhasil, koleksi gol ketiganya berturut-turut masih tertahan di angka 19, 16 dan 15 gol.

Jika Messi merebut trofi el pichichi musim ini, hal itu merupakan yang pertama baginya terhitung sejak musim 2012-2013. Ya, terakhir kali Messi menjadi top skor Liga Spanyol di musim tersebut dengan koleksi 46 gol!

Semenjak tampil di level profesional bersama Barcelona pada 2004-2005, sudah tiga kali Messi menjadi top skor Liga Spanyol.

Leave a Reply