Cedera Lutut, Rooney Gagal Perkuat Inggris Melawan Spanyol

Cedera Lutut, Rooney Gagal Perkuat Inggris Melawan Spanyol – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, kabarnya telah ditarik dari skuad Timnas Inggris. Pemain berusia 31 tahun tersebut dipastikan absen membantu negaranya melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera lutut.

Sebelumnya, pelatih Interim Timnas Inggris, Garteh Southgate, ingin menarik kembali Rooney untuk membela skuad Three Lions. Alasan tersebut diambil karena Southgate menilai sang penyerang hanya mengalami cedera ringan dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Southgate mengungkapkan dalam sesi jumpa pers dan menjelaskan jika Rooney tidak akan bermain membantu Inggris melawan Spanyol. Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut rencananya akan menurunkan Jordan Henderson untuk menggantikan posisinya.

Selain Rooney, skuad Negeri Ratu Elizabeth tersebut juga tidak akan diperkuat Harry Kane karena mengalami cedera. Kemungkinan besar penyerang Leicester City, Jamie Vardy akan diturunkan sebagai pengganti juru gedor Tottenham Hotspur tersebut.

Leave a Reply