Bursa Transfer Musim Panas 2019, Kapan Dibuka dan Ditutup?

Joao Felix Resmi ke Atletico Madrid

Planet-bola.com, Jakarta – Bursa transfer pemain setiap tahunnya pasti selalu menjadi topik perbincangan, karena banyak nama besar yang akhirnya meninggalkan klubnya dengan berbagai alasan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bursa transfer musim 2019 untuk beberapa liga besar di benua biru (Eropa) seperti Liga Premier Inggris dan Serie A Italia dikabarkan akan dipersingkatkan waktunya dibandingkan kompetisi liga top Eropa lainnya. Lalu kapan waktu dimulai dan ditutupnya bursa transfer musim panas 2019 ini?

Kondisi dipercepat waktu bursa transfer musim ini ternyata sudah dimulai dari musim lalu. Sejumlah kompetisi liga top di Eropa melakukan perubahan sebuah aturan baru dimana proses jual beli pemain akan diakhiri lebih cepat dari biasanya, lebih tepatnya sebelum kompetisi liga dimulai. Liga Premier Inggris, dan Serie A Italia yang menjadi pionir dalam penerapan kebijakan baru ini, sedangkan untuk liga lain belum mengikuti.

Untuk bursa transfer musim panas 2019 ini, EPL dan Serie A Italia akan melakukan hal yang sama, dimana EPL akan mengakhiri proses transfer musim panas 2019 pada 8 Agustus 2019. Sedangkan untuk kompetisi Serie A Italia akan mengakhiri bursa transfer pemainnya 2 minggu setelahnya (23 Agustus 2019).

Joao Felix Heboh di Bursa Transfer Musim Panas 2019
Kepindahan Joao Felix ke Atletico Madrid menjadi heboh di bursa transfer musim panas 2019

Liga Inggris sudah memberikan kelonggaran dalam proses transfer pemain di musim panas 2019 dengan lebih dulu membuka jendela transfer musim panas 2019 pada 16 Mei 2019. Berbeda dengan Liga Italia yang justru cukup sadis untuk setiap tim yang akan berkompetisi di mana setiap tim hanya diberikan waktu kurang dari 2 bulan saja untuk proses transfer pemain di musim panas 2019 ini.

Perubahan tenggang waktu dalam bursa transfer musim panas 2019 ini untuk EPL dan Serie A hanya untuk pembelian pemain baru saja. Kondisi ini diartikan bahwa setiap klub masih boleh diperbolehkan untuk menjual atau meminjamkan pemainnya kepada tim di luar liga yang masih berlangsung jual beli pemain. Masih cukup fair lah ya!

Baca Juga  Dybala Mulai Pikirkan Pertandingan Lawan Napoli dan Roma

Sementara untuk liga-liga top Eropa lainnya masih menggunakan sistem dan aturan transfer normal hingga 31 Agustus 2019 nanti. Namun seperti dilansir dari situs Goal.com bahwa diprediksi deadline atau batas akhir masa bursa transfer musim panas akan mundur ke 2 September, mengingat pada tanggal 31 Agustus 2019 merupakan hari Sabtu (Weekend). Berikut ini tabel secara lengkap kapan bursa transfer musim panas 2019 dibuka dan ditutup untuk liga top Eropa

NegaraDivisiBukaTutup
InggrisPremier League16 Mei8 Agustus
PrancisLigue 116 Juni2 September
JermanBundesliga1 Juli 2 September
ItaliaSerie A 1 Juli 23 Agustus
SpanyolLa Liga 1 Juli 2 September
BelandaEredivise 1 Juli 2 September

Ini kan masih tersisa 1 atau 2 bulan lagi, kira-kira prediksi teman-teman berita transfer siapa yang bakal menjadi heboh? Berikan komentar dan jangan lupa baca artikel dan informasi seputar sepak bola di Planet-bola.com.

2 thoughts on “Bursa Transfer Musim Panas 2019, Kapan Dibuka dan Ditutup?

    1. Thank you mas hendri atas komentarnya
      Boleh tuh dapet info dari mana mas, biar admin Planet-bola.com coba ulas di portal bola kami

Leave a Reply