Bungkam Red Star 1-0, Arsenal Kuasai Grup H Liga Eropa

Hasil-liga-eropa-Arsenal-vs-red-star-1-0

Arsenal mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup H Liga Eropa usai menang tipis atas Red Star. Pertandingan yang digelar di Stadion Rajko Mitic, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB itu berakhir dengan gol semata wayang yang diceploskan Olivier Giroud pada menit ke-85.

Arsenal tampil menyerang sejak menit pertama. Namun pertahanan Red Star masih begitu kuat. Pada menit ke-26 tandukan Richmond Boakye belum bisa membuahkan gol pembuka bagi Arsenal.

Justru lima menit berselang, tuan rumah nyaris membobol gawang Arsenal, namun Petr Cech masih bisa menyelamatkan gawangnya. Skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua Arsenal tampil lebih garang. Milan Borjan yang menjaga gawang Red Star beberapa kali harus menyelamatkan gawangnya dari serbuan Arsenal.

Akhirnya usaha pertahanan itu luluh juga. Di menit ke 80 Red Star harus kehilangan bek kiri mereka Milan Rodic yang diganjar kartu merah setelah melanggar bek Arsenal, Francis Coquelin.

Dengan hanya 10 pemain, bombardir The Gunners kian mempersulit ruang gerak Red Star. Di menit ke-85, Walcot menyerang ke pertahanan tuan rumah lalu memberi umpan cantik kepada Giroud. Striker itu lalu menyelesaikan umpan dengan melakukan salto dan melesakkan bola ke gawang Borjan.

Sisa waktu yang tinggal beberapa menit coba dimanfaatkan Red Star untuk membalas gol, namun pertahanan Arsenal sulit ditembus. Bahkan The Gunners mencoba menambah gol. Tapi usaha mereka harus berakhir karena peluit panjang telah ditiup.

Dengan kemenangan ini maka Arsenal mengantongi 3 poin tambahan. Mengumpulkan total 9 poin, Arsenal kini memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Eropa. Sementara Red Star berada di posisi 2 dengan hanya memiliki 4 poin.

Related Posts

Baca Juga  Terry Gibson : Penandatanganan Manchester City yang Akan Datang, Aymeric Laporte Perlu Diperbaiki Di Semua Area
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply