Bisakah Manchester United Lampaui Rekor Pogba, Setelah Beli Lukaku ?

Bisakah Manchester United Lampaui Rekor Pogba, Setelah Beli Lukaku ? – Nilai pembelian Romelu Lukaku bisa melampaui rekor pembelian Paul Pogba saat diboyong Manchester United dari Juventus musim lalu. Dalam perjanjian transfer Lukaku, Everton disebut bisa mendapat tambahan uang 15 juta pound sterling.

Menurut ESPN, sumber mereka di internal Everton memastikan nilai transfer Lukaku bisa mencapai 90 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,546 miliar dengan tambahan 15 juta pound sterling. Hal itu tak lepas dari 2 syarat yang tercantum dalam perjanjian transfer tersebut.

Meskipun tak menjelaskan secara detail apa syarat yang dimaksud, ESPN menyatakan syarat itu sangat mungkin tercapai jika menilik performa Lukaku dalam beberapa musim terakhir bersama Everton.

Perjanjian seperti itu memang lumrah dalam dunia sepak bola. April lalu, Manchester United telah membayar sebesar 8,4 juta pound sterling kepada AS Monaco terkait dengan pembelian Anthony Martial dua musim yang lalu.

Penyebabnya, Martial sukses mencetak gol ke-25 bersama United. Monaco disebut bisa mendapat tambahan uang lagi jika Martial bermain 25 kali untuk tim nasional Prancis atau masuk nominasi Ballon d’Or.

Lukaku sendiri saat ini telah bergabung bersama skuad Manchester United yang sedang menggelar latihan dan tur pramusim di Amerika Serikat. Penyerang asal Belgia itu langsung mendapat pujian dari Manager José Mourinho.

“Romelu adalah pemain yang terlahir secara natural cocok untuk Manchester United,” ujarnya. “Dia memiliki kepribadian yang besar dan dia juga pemain besar.”

Related Posts

Baca Juga  Siapa Pemain Yang Akan Hengkang Dari MU Musim Depan ?

Leave a Reply