Bersua di 16 Besar, Tottenham Berpeluang Kalahkan Juventus

Bersua di 16 Besar, Tottenham Berpeluang Kalahkan Juventus – Drawing babak 16 Besar Liga Champions telah usai pada Senin malam (11/12/2017). Di antaranya mempertemukan Juventus kontra Tottenham, ini merupakan laga pertama kedua tim di kompetisi Eropa.

Eks pemain Inter Milan, Lother Matthaeus, mengungkapkan bahwa kini Juventus sudah tak sebagus seperti musim lalu. Hal itu menjadikan keuntungan Spurs untuk mencuri kemenangan.

Sejak Seria A musim ini digelar hingga Nopember 2017, Juventus hanya mampu mencatatkan enam clean sheet dari 17 laga di seluruh kompetisi. Itu membuktikan betapa keroposnya pertahanan Juventus musim ini.

Matthaeus menilai rapuhnya pertahanan Juve musim ini di akibatkan hengkangnya dua pilar andalan yakni Leonardo Bonucci dan Dani Alves pada bursa transfer musim panas 2017/2018.

“Juventus bukanlah tim yang sama yang menguasai Serie A selama beberapa tahun terakhir. Mungkin tim lain sudah membaik. Tapi saya pikir ini lebih karena mereka telah kehilangan sebagian dari pertahanan mereka,” tutur Matthaeus

“Mereka harus membuat beberapa
perubahan setelah kehilangan Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Bonucci adalah pemimpin di belakang dan mengendalikan
semuanya. Tanpa dia, kekuatan inti tim Juve yang sesungguhnya telah hilang sementara Buffon tidak semuda atau lincah seperti
dirinya.”

“Mereka tidak sekuat atau aman di belakang seperti musim lalu. Itu bagus untuk Harry Kane dan manajer Mauricio Pochettino,” tambah Matthaeus.

Related Posts

Baca Juga  Arsene Wenger memberi hormat adaptasi Arsenal setelah pertandingan Liga Europa di Ostersunds

Leave a Reply