Berkat Penyelamatan Mignolet, Liverpool Bisa Kalahkan Leicester

Berkat Penyelamatan Mignolet, Liverpool Bisa Kalahkan Leicester – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Leicester City pada pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017), tak lepas dari aksi Simon Mignolet di bawah mistar gawang.

Bertandang ke markas The Foxes di King Power Stadium, Mignolet tampil cukup baik. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, kiper timnas Belgia itu melakukan lima penyelamatan.

Salah satu penyelamatan penting yang dilakukan Simon Mignolet adalah pada menit ke-72. Pemain 29 tahun itu berhasil menghalau eksekusi penalti Jamie Vardy yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Berkat kontribusinya tersebut, Liverpool menang 3-2 atas Leicester City. Tiga gol The Reds dicetak Mohamed Salah (15′), Philippe Coutinho (23′), dan Jordan Henderson (68′), sedangkan dua gol The Foxes dijaringkan Shinji Okazaki (45+2′) dan Jamie Vardy (69′).

“Sebagai kiper jika Anda melakukan penyelamatan, Anda akan membuat hari menjadi lebih baik. Penalti jelas situasi yang disukainya, jadi ini memberi kami perasaan yang bagus,” ujar Klopp.

“Keputusan itu (melanggar Jamie Vardy di kotak terlarang pada menit ke-72) tidak terlalu keren, namun bukan itu yang membuat kami menganggap laga sudah selesai, kami masih memiliki sedikit harapan, dia melakukannya lagi dan itu bagus,” paparnya.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Related Posts

Baca Juga  Perjuangan Fans Untuk Menonton Debut Liga Champions Leicester

Leave a Reply