Berbekal pengalaman latih klub besar, Mancini ingin tukangi Italia

Berbekal pengalaman latih klub besar, Mancini ingin tukangi Italia – Italia akan menjalani laga playoff Piala Dunia 2018 di Zona Eropa melawan Swedia. Kedua tim ini akan saling bersaing untuk memperebutkan satu tiket lolos ke turnamen antarnegara terbesar di dunia itu.

Italia kalah bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi Zona Eropa dengan menjadi runner-up grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura itu mendapat lawan sulit di playoff dengan menghadapi Swedia. Melihat persaingan Italia dengan Swedia tersebut membuat Roberto Mancini memberikan komentarnya.

Mancini mengaku optimis Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2018 meski Swedia juga dinilai sebagai tim yang kuat. Terkait peluangnya menjadi pelatih Italia di masa depan, ia mengatakan dirinya siap jika mendapat kepercayaan tersebut.

“Piala Dunia tanpa Italia tidak akan sama. Tim nasional asuhan Ventura berada sedikit di bawah tekanan, tapi itu wajar. Meski begitu, saya pikir mereka akan lolos.” tutur Mancini.

“Apakah saya melihat diri saya melatih Italia di masa depan? Setiap pelatih (asal Italia) memiliki mimpi seperti itu, dan bagi saya itu akan menjadi sebuah kehormatan dan sumber kebanggaan.” tambah mantan pelatih Man City tersebut.

Related Posts

Baca Juga  Jurgen Klopp : Liverpool Tidak Memiliki Pilihan Selain Menjual Philippe Coutinho ke Barcelona

Leave a Reply