Beberapa Pendapat Tentang Derby Manchester

Derby Manchester, Liga Premier Inggris

Beberapa pendapat muncul menjelang berlangsungnya laga derby Manchester. Legenda Manchester United, Dwight Yorke menyatakan bahwa mantan klubnya lebih memiliki peluang untuk menang ketika menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris minggu ke-4, Sabtu, 10 September 2016 malam WIB. Absennya Sergio Aguero pada tim Man City menjadi salah satu penyebab MU bisa memperoleh 3 poin di kandang mereka sendiri.

Aguero yang sekarang menjadi top skor sementara ajang Liga Premier Inggris tak bisa bermain pada laga derby Manchester tersebut. Penyerang yang berasal dari Argentina itu mendapat hukuman tak boleh merumput pada 3 pertandingan sebab diketahui menyikut Winston Reid, pemain West Ham United.

Kejadian itu berlangsung ketika City menundukkan West Ham dengan skor 3-1 pada pekan ke-3 Liga Inggris. Wasit Andre Marriner sebenarnya tak melihat pergerakan tangan Aguero. Akan tetapi, rekaman video merekam kejadian itu dan Aguero tak bisa lolos dari hukuman. Ini memiliki arti besar bagi The Citizens. Penyebabnya 3 dari 9 gol City dicatatkan oleh mantan pemain Atletico Madrid itu.

Jose Mourinho Vs Pep Guardiola di Derby Manchester Pekan Ini

“Sangatlah sulit memperkirakan siapa yang menang. Namun, absennya Aguero dapat mengurangi performa City. Bila mengamati laga diadakan di Old Trafford, saya meyakini United menjadi unggulan,” ujar Yorke seperti dikutip dari Sky Sports News.

Sementara itu eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon menyatakan tak sabar ingin melihat reuni Jose Mourinho dan juga Pep Guardiola pada derby Manchester. Calderon berpendapat Mourinho sekarang ini lebih diunggulkan daripada Guardiola.

Sejarah menjadi alasan pendapat Calderon. Menurutnya sejarah pada Liga Inggris lebih berpihak pada Man United. Pada catatan derby Manchester, The Red Devils memperoleh lebih banyak kemenangan dibandingkan The Citizens. Oleh sebab itu, walau diasuh Guardiola, City diyakini masih kalah dari United. Calderon juga meyakini Mourinho lebih diunggulkan memperoleh kemenangan.

Baca Juga  Conte tegaskan Istirahat Chelsea setelah laga Final piala FA

“Ini akan menjadi duel luar biasa antara Mourinho dan Guardiola. Kemungkinan Mourinho menjadi unggulan, sebab United mempunyai sejarah lebih banyak daripada City dan ini akan menjadi tontonan menarik dan seru,” ujar Calderon seperti diberitakan Goal.

Leave a Reply