Beberapa Pemain Bintang Baru di Liga Champions

Liga Champions musim 2016-2017 yang kembali bergulir minggu ini memunculkan beberapa pemain bintang baru di Liga Champions yang wajib dinantikan kiprahnya. Berikut ini beberapa pemain bintang yang baru pernah bermain pada turnamen tertinggi di Benua Biru, Liga Champions.

  1. Marco Asensio (Real Madrid)

Pada musim ini, sepertinya Real Madrid tak terlalu royal dalam berburu pemain bintang. Sebabnya tim asuhan Zinedine Zidane ini baru terkena sanksi larangan transfer untuk dua periode transfer oleh FIFA. Ini menjadi peluang bagi pemain muda seperti Marco Asensio untuk dapat bermain di Liga Champions. Musim lalu Asensio yang bermain sebagai gelandang serang Espanyol mencatatkan 4 gol dan 10 assists. Bahkan pemain berusia 20 tahun ini sempat dimainkan saat menghadapi Sevilla pada Piala Super.

  1. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund)

Klub-klub raksasa Eropa seperti Bayern Munich, Barcelona, Tottenham Hotspur dan Liverpool diberitakan sempat memperebutkan Dembele. Akan tetapi Borussia Dortmund yang memenangkan persaingan dengan membayar 15 juta euro atau sekitar Rp 222 miliar pada Rennes. Kualitas Dembele ini sendiri sudah membuat Manchester United menjadi korban pada laga pra-musim.

  1. Denis Suarez (Barcelona)

Sukses dengan Sevilla kala memperoleh gelar juara Europa League di musim lalu, menjadikan nama Denis Suarez makin berkibar. Saat ini pemain berusia 22 tahun itu kembali lagi ke Camp Nou untuk bermain bersama Barcelona. Luis Enrique pun sudah memberi kepercayaan pada Denis, buktinya musim ini dia dimainkan 3 kali dan tak menutup kemungkinan untuk bermain di ajang Liga Champions.

  1. John Stones (Manchester City)

Stones sudah diandalkan Pep Guardiola pada lini belakang Manchester City. Walau tak tampil sama sekali pada Euro 2016 dengan Timnas Inggris, eks pemain belakang Everton ini senantiasa menjadi andalan The Citizens pada Liga Inggris 2016-2017.

  1. Jamie Vardy (Leicester City)
Baca Juga  Laudrup : Ronaldo Tak Punya Visi Layaknya Messi

Liga Champions diketahui sebagai tempat bertemunya para pemain bintang dari waktu ke waktu, seperti Michel Platini, Zinedine Zidane, Ronaldinho, hingga Lionel Messi. Sesudah bermain luar biasa dalam mengantarkan Leicester menjuarai Liga Inggris, Liga Champions siap menjadi ajang pembuktian Jamie Vardy.

Leave a Reply