Barcelona Tawar Demble Rp 1,5 T, Dortmund Minta Lebih

Barcelona Tawar Demble Rp 1,5 T, Dortmund Minta Lebih – Borussia Dortmund mengakui telah menerima tawaran Barcelona.

Dalam pertemuan itu, perwakilan FC Barcelona mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan luar biasa Dembele atau nilai pemain itu untuk Dortmund. Tawaran itu juga tidak sesuai dengan situasi pasar ekonomi di bursa transfer pemain saat ini. Karena alasan-alasan itu Dortmund menolak tawaran Barcelona.

“Karena tak ada tawaran lainnya dari FC Barcelona hingga kini, maka transfer Dembele ke Barcelona saat ini tidak mungkin terjadi,” kata Dortmund lagi.

Menurut sejumlah surat kabar Spanyol, ada perbedaan pandangan antara petinggi Dortmund dan Barcelona. Dortmund meminta Barcelona membayar uang transfer ekstra 30 juta euro (Rp 450 miliar) tergantung performa Dembele. Dengan klausul ini, Barcelona akan membayarkan uang tambahan berdasarkan jumlah laga, jumlah gol, dan gelar atau juara yang dimenangi Dembele.

Menjelang laga pembuka Liga Spanyol, Sabtu, 19 Agustus 2017, Barcelona begitu putus asa mendapatkan pemain yang akan menggantikan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain. Selain Dembele, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menginginkan gelandang serang dan pemain sayap andalan Liverpool, Philippe Coutinho, 25 tahun.

Dortmund memberikan sanksi kepada Dembele ‘hingga pemberitahuan selanjutnya’ setelah gelandang asal Prancis itu mangkir dari latihan klub.

Leave a Reply