Barcelona Dikalahkan Tim Promosi, Deportivo Alaves

Reaksi Messi dan Neymar Setelah Takluk Dari Tim Promosi La Liga Spanyol, Deportivo Alaves

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan Luis Enrique ketika Barcelona dikalahkan oleh tim promosi, Deportivo Alaves. Satu diantaranya adalah mengenai lini pertahanan yang menurutnya dianggap rapuh.

Tak ada Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Luis Suarez di dalam daftar starter Blaugrana ketika menjamu Alaves pada lanjutan pekan ke-3 La Liga Spanyol, pada Minggu dinihari WIB. Enrique memainkan trio Arda Turan, Paco Alcacer, dan Neymar untuk menjadi ujung tombak Blaugrana pada laga tersebut.

Mengalami ketinggalan 1 gol pada babak pertama, Barca sukses menyamakan skor pada awal babak kedua. Akan tetapi pada menit ke-64 gawang Barca kembali dijebol. Ibai Gomez yang mencatatkan gol penentu kemenangan Alaves memenangkan perebutan bola melawan Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu dan setelah itu melepas tembakan yang tak dapat diamankan Jasper Cillessen.

Tim Promosi La Liga Spanyol, Deportivo Alaves Berhasil Kalahkan Barcelona

“Kami tak memiliki inspirasi dalam permainan. Kami tak menempatkan diri dengan baik dan juga tak memanfaatkan ruang yang dimiliki dengan baik di babak pertama,” ujar Enrique sesudah laga usai.

Gol kedua yang dicatatkan Alaves memberi pukulan tersendiri sebab kami memperlihatkan rapuhnya pertahanan yang kami miliki. Ini terjadi dikarenakan kesalahan dalam bertahan,” tambahnya seperti dilansir dari Sport.

Demi memperoleh kemenangan, Enrique lalu memasukkan Suarez, Iniesta, dan Messi pada babak ke-2. Namun ini tak banyak berarti untuk Barcelona. Permainan Blaugrana tak mengalir seperti biasanya. Pergerakan pemain pun tak cair sehingga sulit untuk menembus pertahanan Alaves yang bermain penuh disiplin dan solid.

“Itulah yang terjadi. Saya paling bertanggungjawab untuk hal ini dan saya menerima kritik. Semua hal buruk yang terjadi merupakan kesalahan saya, namun mudah dalam memberi kritik bila mengetahui kondisinya. Di musim ini kami maju ke arah depan tak hanya dengan 11 pemain, kami berjalan ke arah depan dengan 22 pemain,” ujar Enrique mengenai rotasi pemain yang dilakukannya pada laga tersebut.

Baca Juga  Real Madrid kepung gawang Barca, Zidane justru tidak senang

“Kami akan mendapatkan pelajaran dari laga semacam ini, namun hasil laga ini merupakan sesuatu yang Anda ingin untuk dilupakan. Kami tak menciptakan peluang seperti biasa dan Alaves bermain sangat optimal dengan berbagai peluang yang mereka miliki,” tutupnya.

Leave a Reply