Awali Tahun Baru, Liverpool Sukses Bungkam Burnley 1-2

liverpool vs burnley 1-2

Anak asuh Jurgen Klopp berhasil mengawali tahun baru 2018 dengan gemilang. Mereka membungkam tuan rumah, Burnley di kandangnya dengan skor 1-2 dalam laga pertama hari pertama di pekan ke-22 Liga Inggris. Pertandingan berlangsung di Stadion Turf Moor Senin kemarin WIB.

Meskipun penguasaan bola Liverpool mencapai 58% namun pertahanan Burnley terbukti alot dan mampu menahan gempuran Sadio Mane dkk. Mohamed Salah dan Philippe Coutinho tidak ikut turun dalam laga kali ini karena cedera saat laga melawan Leicester City.

Di barisan depan Klopp memasang Adam Lallana, Solanke, Chamberlain dan Sadio Mane. Sementara Burnley yang menerapkan formasi 4-4-1-1 memposisikan Hendrick dan Barnes sebagai ujung tombak dengan ditopang Arfield, Defour, Cork, dan Guomundsson.

Memasuki babak kedua Liverpool mengambil serangan. Tetapi mereka masih kesulitan membongkar benteng formasi Burnley yang kokoh. Baru pada menit ke-61 Sadio Mane berhasil memecah kebuntuan. Tembakan jarak jauhnya sukses menggetarkan gawang yang dijaga Pope.

Burnley berusaha membalas. Namun usaha mereka baru menghasilkan gol memasuki waktu akhir normal. Di menit ke-87, Gudmundsson berhasil mengeksekusi umpan matang dari Vokes dan menyamakan kedudukan sementara 1-1.

Namun Liverpool kembali mengukuhkan keunggulan lewat gol Ragnar Klavan di menit ke-94. Pemain asal Estonia itu berhasil memanfaatkan umpan dari Lovren. Skor 1-2 bertahan hingga usai pertandingan. Dengan kemenanganan kali ini Liverpool berhasil menempati posisi keempat dengan 44 poin.

Related Posts

Baca Juga  Marcos Alonso kecewa berat dengan kepergian Diego Costa
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply