Arsenal Kalahkan Hull City Dengan Skor 4-1

Arsenal mengalahkan Hull City dengan skor 4-1. The Gunners menang saat bertandang ke kandang Hull City yang harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang pemain.

Pada lanjutan Liga Inggris yang digelar di KCOM Stadium, Sabtu malam WIB. Arsenal sempat mengalami kesulitan untuk membobol pertahanan dari Hull City pada menit-menit permulaan pertandingan. Serangan tim tamu kerap dipatahkan oleh rapatnya lini pertahanan tim tuan rumah.

Arsenal baru dapat membuka keunggulannya pada menit ke-17. Bermula dari tembakan Theo Walcott yang berhasil ditepis Eldin Jakupovic. Bola muntah pun jatuh ke Alex Iwobi yang kemudian melepaskan tendangan dan bola mengenai Alexis Sanchez dan berhasil masuk ke gawang Hull City.

Menjelang babak pertama berakhir pada menit ke-41, Arsenal mempunyai peluang emas untuk kembali menambah gol setelah memperoleh hadiah tendangan penalti. Namun sayangnya Alexis Sanchez gagal dalam melakukan tugas eksekusi penalti tersebut. Tendangannya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Hull City dapat ditebak dengan benar oleh Jakupovic.

Hull City harus melanjutkan laga dengan 10 orang pemain setelah kehilangan Jake Livermore yang memperoleh hukuman kartu merah karena wasit menilai Livermore menghambat bola tendangan Francis Coquelin dengan menggunakan tangan. Pelanggaran ini juga yang menyebabkan hadiah tendangan penalti bagi Arsenal.

Karena unggul dalam jumlah pemain, Arsenal semakin mendominasi laga pada babak kedua. Theo Walcott lalu membawa Arsenal semakin unggul dengan skor sementara 2-0. Hull City memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit 79. Wasit menunjuk titik putih sesudah Cech dianggap menjatuhkan Dieumerci Mbokani. Tendangan penalti Robert Snodgrass berhasil memperkecil ketertinggalan Hull City.

Namun sayangnya 4 menit kemudian Arsenal menghilangkan harapan Hull City untuk comeback dengan mencatatkan dua gol tambahan melalui gol yang dibuat oleh Sanchez dan Granit Xhaka. Granit Xhaka melengkapi kemenangan Arsenal saat injury time.

Ini menjadi kemenangan ke-3 yang dicatatkan secara berurutan oleh Arsenal. Dengan hasil positif ini, skuad asuhan Arsene Wenger tersebut untuk sementara naik ke peringkat 2 klasemen dengan total 10 poin dari lima laga. Sementara Hull City turun ke posisi 10 dengan total 7 poin.

Related Posts

Baca Juga  Debut Mengagumkan Islam Slimani di Liga Inggris

Leave a Reply