Andik Vermasyah Masih Betah di Malaysia, Trauma Dengan Sepak Bola Indonesia

Salah satu bintang pemain Timnas yang moncer namanya di tahun 2011, Andik Vermanysah memang telah memastikan diri tak akan lebih lama di Selangor FA. Seperti diunggah dalam akun Instagramnya, ia telah mengucapkan selamat berpisah pada tim yang dibelanya sejak 2013 itu.

Namun bukan berarti mantan pemain Persebaya itu lantas akan pulang dan bergabung dengan klub di tanah air. Untuk sementara waktu ia masih akan terus merumput di lapangan tetangga, Malaysia. Beberapa klub telah meminta Andik untuk bergabung dengan mereka.

Secara pribadi, dirinya menyatakan akan kembali ke Indonesia. Namun dalam waktu dekat ini ia masih ingin bermain di klub-klub Malaysia. Begitu juga dukungan dari keluarganya. Ia masih menunggu suasana sepak bola Indonesia benar-benar berubah.

“Jujur, saya senang melihat perubahan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia saat ini, tapi saya pun masih trauma dengan masalah sepak bola di sini yang menurut saya belum 100 persen berubah,” ungkapnya.

Andik Vermansyah dan teman-teman seangkatannya pada masa SEA Games 2011 memang terjebak dalam pusaran konflik sepak bola Indonesia di mana saat itu PSSI mengalami dualisme kompetisi. Tepatnya, ketika tahun 2013 dualisme tersebut memuncak, ia memutuskan untuk menerima proposal Selangor FA. Ia berpikir masa depan prestasinya akan lebih baik jika main di luar Indonesia.

 

Related Posts

Baca Juga  Kisah Miris Adriano Yang Kini Dekat Dengan Narkoba
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply