Alotnya Perpindahan Coutinho, Phil Thompson: Pemain Yang Tidak Berkomitmen Tak Perlu Dipertahankan.

perpindahan-Philippe-Coutinho-ke-Barcelona

Spekulasi perpindahan Philippe Coutinho ke Barcelona FC semakin memanaskan kabar sepak bola dunia terkini. Klub yang baru saja melepas Neymar Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017 tersebut begitu gencar memburu pemain asal Brasil itu.
Meskipun telah ditegaskan bahwa The Reds tak akan melepaskan penyerang andalan mereka nampaknya Barca belum mau menyerah. karena harga tawar dari Barcelona mulai dari 72 Juta Pounds hingga 109 juta juga ditolak mentah-mentah, kini manajemen Los Cules bersiap menaikkan tawaran hingga £120 juta (Rp 1,8 triliun).
Masalahnya, meskipun ditahan Coutinho sendiri dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona. Seperti dikabarkan Sky Sports, sebenarnya Coutinho telah mengajukan permintaan resmi kepada Liverpool untuk transfer. Sebaliknya pihak Fenway Sports Group (FSG) sebagai pemegang saham mayoritas Liverpool maupun manajer Jurgen Klopp kompak dengan keputusan bulat mempertahankan Coutinho.
Keadaan berlarut-larut tersebut membuat legenda Liverpool Phil Thompson angkat bicara. Menurutnya pemain seperti Philippe Coutinho yang sudah jelas-jelas tidak ingin main di Leverpool tidak perlu dipertahankan.
“Saya bisa melihat mereka (Liverpool) mempertahankannya,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports News. “Saya tahu mereka mengatakan ‘tetaplah disini sampai kami memiliki pemain lain yang masuk‘ sehingga kemungkinan Liverpool akan menahan Coutinho selama 12 bulan.”
“Jika Anda meminta saya pendapat saya, setiap pemain yang mengatakan mereka tidak mau bermain untuk Anda, segera setelah ia mengeluarkan permintaan transfer, maka saya tidak ingin menahan pemain yang tidak berkomitmen itu.”
“Saya tahu itu Barcelona. Saya juga tahu banyak orang akan pergi dengan memberikan permainan terbaik yang terakhir. Tapi saya masih bangga dengan klub saya.”
“Itu jalan yang saya rasakan (baik). Tapi saya lihat nampaknya klub sebisa mungkin akan mempertahankan dia (Coutinho).”
Jadi bagaimana akhirnya debut Philippe Coutinho di Leverpool? Nampaknya masih akan terus mengundang spekulasi kalangan pecinta sepak bola dunia. Kita tunggu saja… (dailystar.co.uk)

Related Posts

Baca Juga  Mourinho Rindu Atmosfer bermain di Liga Champions
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply