Akibat Ulah Supporter, Arsenal dan Bayern disanksi UEFA

Akibat Ulah Supporter, Arsenal dan Bayern disanksi UEFA – Badan sepakbola Eropa UEFA mengumumkan bahwa mereka membuka penyelidikan terhadap dua klub, Arsenal dan Bayern Munchen atas ulah suporter mereka masing-masing dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions kemarin.

Bayern sukses mengulangi pembantaian mereka dengan kembali menang 5-1 sekaligus membuat skor agregat menjadi 10-2. Namun laga ini diwarnai dengan tindakan melanggar peraturan yang dilakukan suporter kedua tim.

Bayern didakwa atas ulah suporter mereka yang melemparkan tisu toilet sebelum kick-off sebagai bentuk protes terhadap mahalnya harga tiket penonton yang ditetapkan kubu tuan rumah.

Sementara Arsenal juga mendapat perlakuan serupa karena salah seorang pendukung mereka kedapatan masuk ke area permainan sesaat sebelum laga berakhir.

Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA rencananya akan mengumumkan hasil penyelidikan dari kasus ini pada 23 Maret mendatang.

Tak hanya Arsenal dan Bayern, UEFA juga bakal melakukan investigasi terhadap Napoli karena menutup tangga stadion, penggunaan laser, pelemparan benda ke lapangan dan menyalakan kembang api dalam laga kontra Real Madrid.

Leave a Reply