Akhirnya Ronaldo Raih Penghargaan Ballon d’Or 2017

Ronaldo-Raih-Ballon-dOr-2017

Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid akhirnya sukses mengalahkan pesaingnya, Leonel Messi untuk maraih penghargaan Ballon d’Or 2017. Penghargaan itu resmi diperoleh pemain asal Portugal itu kamis, 7 Desember, atau Jumat dini hari WIB. Para jurnalis dari berbagai media di Eropa sepakat memilih Ronaldo untuk menerima tropi bola emas itu.

Artinya, Ronaldo sukses menyingkirkan 30 nominator lainnya. Ia meraih nilai 946, yang sekaligus menyingkirkan pesaing terkuatnya, Lionel Messi di posisi kedua, dan Neymar Junior di posisi ketiga.

Pencapaian prestasi Ronaldo kali ini tak lepas dari kesuksesannya mengantar Real Madrid menjuarai dua liga bergengsi sekaligus, yaitu La Liga Spanyol dan Liga Champions. Dengan pencapaian kelima ini maka Ronaldo sekaligus berhasil menyamai rekor Messi.

Dari sisi sebaran gol per fase, jumlah gol yang diraih Messi dan Ronaldo memang sama banyak. Sepanjang fase penyisihan, keduanya mengumpulkan total 60 gol. Messi lebih unggul karena meraih 21 gol di babak 16 besa, sementara Ronaldo hanya memiliki 17 gol. Namun Ronaldo mengungguli Messi dengan mendapat 20 gol di babak perempat final, sebab Messi hanya mampu mengoleksi 10 gol.

Keunggulan penyerang Real Madrid itu semakin kukuh di babak semifinal. Ketika Messi hanya mengumpulkan 4 gol, Ronaldo telah mengoleksi 13 gol. Bahkan di babak final, Ronaldo mutlak unggul dengan 4 gol sementara Messi baru dua gol. Ronaldo kini menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.

Related Posts

Baca Juga  Hasil ICC 2016 Real Madrid Menang Tipis Atas Chelsea
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply