7 Fakta Menarik di Balik Kegagalan Liverpool Mengalahkan Sevilla

Liverpool-Vs-Sevilla-3-3

Meski sempat unggul 3-0 di babak pertama namun akhirnya Liverpool harus gigit jari setelah tuan rumah, Sevilla, berhasil mengejar ketinggalan. Mereka menggempur habis-habisan Liverpool di babak kedua. Pupus sudah aksi cemerlang Roberto Firmino dan Sadio Mane di babak pertama. Celakanya, tuan rumah membali keadaan di babak kedua.

Lewat dua gol Wissam Ben Yedder dan Guido Pizarro, Sevilla membuat Liverpool gagal mengantongi poin penuh dalam laga di Stadion Pizjuan tersebut. Namun tahukah Anda? Ada 7 fakta menarik seputar kegagalan tersebut.

Berikut rinciannya:

1. Sevilla adalah tim yang tak terkalahkan dalam 36 laga kandang terakhir. Mereka baru terkalahkan terakhir oleh Juventus 1-3 pada 22 November tahun kemarin.

2. Dari 4 laga kandang melawan klub Inggris, Sevilla telah menag 3 kali.

3. Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder menjadi top skorer Sevilla mengalahkan rekor Frederic Kanoute.

4. Dalam laga melawan Liverpool, Sevilla juga meninggalakn sejarah terkelam, yaitu pertama kalinya kebobolan dengan cepat. Tepatnya baru 1 menit 28 detik sejak mulai pertandingan.

5. Terakhir kali Liverpool mendapat hasil seperti saat ini (unggul 3 di babak pertama lalu berakhir seri) ketika melawan Crystal Palace dalam Liga Primer Inggris Mei 2014 lalu.

6. Tim asuhan Juergen Klopp belum pernah menang ketika melawan Sevilla. Dari 7 kali pertemuan dengan Sevilla (Borussia Durtmund 4 kali, Liverpool 3 kali) ia hanya bisa 4 kali hasil imbang dan tiga sisanya adalah kekalahan.

7. Liverpool adalah klub bola yang memiliki pencetak gol terbanyak selama Liga Champions musim ini. Dan Sadio Mane adalah yang ke delapan.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply