4 Klub Liga Inggris 2017 Ini Rela Mendatangkan Pemain Dengan Harga Fantastis

pemain-dengan-harga-fantastis

Transfer pemain merupakan hal yang sangat wajar terjadi dalam dunia sepakbola. Bahkan seolah hal yang wajib demi mendapatka performa klub yang maksimal. Bagi klub-klub berduit, mendatangkan pemain dengan harga fantastis bukanlah hal yang dipermasalahkan. Dalam tahun 2017 ada 4 klub Liga Inggris yang rela mendatangkan pemain dengan harga yang fantastis. Siapa dan klub mana sajakah mereka?

  1. Liverpool: Mohamed Salah (Roma)

Merupakana salah satu pemain paling bersinar di Liga Inggris. Pemain yang berposisi sebagai Winger ini berasal dari Mesir. Ia tercatat menorehkan 13 gol dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Ia juga menjadi top skorer Liga Inggris mengalahkan Harry Kane, striker Tottenham Hotspur yang memiliki 12 gol.

Liverpool, yang kini berada di posisi 4 klasemen harus merogoh kocek hingga 36 juta Euro untuk mengontrak Salah selama 5 musim mendatang. Kombinasi Firmino, Salah dan Sane menjadi trio kekuatan Liverpool yang ditakuti di Liga Inggris musim ini.

  1. Arsenal: Alexandre Lacazette (Lyon)

Dialah pemain termahal yang pernah dibeli sepanjang sejarah klub Arsenal. Ia diboyong dari klub Perancis, Lyon dengan harga 52 juta Euro. Harga yang mengalahkan rekor Mesut Ozil yang didatangkan dari Real Madrid dengan harga 42,5 juta Poundsterling.

  1. Manchester City: Benjamin Mendy dan Bernardo Silva (AS Monaco)

Manchester City menjadi klub terkuat Liga Inggris yang belum terkalahkan sekaligus memuncaki klasemen sementara. Mereka mengantongi 46 poin, jauh meninggalkan Manchester United di posisi kedua dengan selisih 11 poin. Dari sekian skuat City, terdapat dua pemain yang didatangkan dari klub AS Monaco, yaitu Benjamin Mendy (52 juta Euro) dan Bernardo Silva (43 juta Euro).

  1. Chelsea: Alvaro Morata (Real Madrid)

Alvaro Morata sebelumnya bermain untuk Juventus dan Real Madrid. Pada musim transfer 2017 ini, Chelsea memboyongnya dengan harga termahal untuk di antara para pemain Spnayol. Harga 70 juta Euro menjadi mahar kontrak Alvaro selama 5 tahun.

Baca Juga  Mohamed Salah Klaim Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik

Harga itu sepadan dengan kinerja sang bintang yang kini menjadi mesin gol Chelsea. Hingga pekan ke-16, Morata telah menyumbangkan 9 gol untuk Chelsea hingga kini berada di posisi ke-3 klasemen. Membayangi City dan MU.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply