3 Pemain Manchester United yang Membuat Mourinho Dipecat

Jose Mourinho Kurang Harmonis dengan 3 Pemain Mancherter United Ini

Berita Manchester United baru saja memecat Mourinho yang kini menjadi trending topic di social media khsusnya para penikmat sepak bola menuai banyak pro dan kontra mengenai pemecatan manajer asal Portugal ini. Pasalnya selama tiga musim menangani klub setan merah Mourinho berhasil meraih berbagai prestasi, salah satunya adalah ‘mini treble’ yang berhasil diraih oleh The Spesial One pada musim debutnya. Tidak hanya itu saja, pada musim kedua setan merah juga berhasil menjadi peringkat runner up Liga Inggris, peringkat terbaik setelah peninggalan Alex Ferguson.

Sayangnya pada musim ketiga Mourinho di Manchester United, inkonsisten dan permainan yang membosankan, membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen sementara. Retaknya hubungan dengan para pemain, dan suasana dingin pada ruang ganti menjadi salah satu penyebab. Pada akhirnya manajemen klub pun memecat Mourinho.

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung Premier League Pekan Ini

Berikut, tiga pemain yang diklaim membuat Mourinho dipecat:

  1. Paul Pogba

Setelah diboyong dari Juventus dengan transfer termahal saat itu, sebelum dipecahkan kembali oleh Neymar. Paul Pogba kembali ke Manchester United dengan status pemain bintang. Kontribusinya sebagai gelandang terbaik di Juventus pun, banyak diharapkan fans setan merah untuk ditularkan pada permainan MU.

Paul Pogba Sering Beda Pendapat dengan Jose Mourinho
Source Gambar : planet football

Pada musim pertama di Manchester United Paul Poga berhasil memberikan prestasi kepada klub. Bahkan Pogba juga berhasil membuat Perancis meraih juara piala dunia, yang kemudian membuat Mourinho menantang agar melakukan hal yang sama pada MU.

Persteruan Pogba dengan Mourinho dimulai saat, gelandang MU tersebut membuat postingan berupa melecehkan timnya, usai kalah dari adu penalti melawan Derby di pentas Piala Liga Inggris lalu. Bahkan video yang ditayangkan oleh SkySports, pada sesi latihan terlihat Pogba dan Mourinho adu mulut. Perseteruan semakin terlihat ketika Mourinho melepas jabatan kapten kedua tim yang dipegang oleh Paul Pogba.

  1. Antonio Valencia

Sebagai seorang kapten Manchester United, Antonio Valencia juga kerap berseteru dengan Mourinho. Kapten setan merah ini sering menanyakan strategi yang dibuat oleh Mourinho. Bahkan bek kanan MU ini juga pernah menyukai sebuah postingan atas tuntutan pemecatan Mourinho, kala timnya bermain imbang dengan klub asal Spanyol Valencia pada lanjutan Liga Champion.

Antonio Valencia
Source Gambar: Squawka

Perseteruan kapten dan pelatih ini semakin terlihat, atas jarangnya bermain Antonio Valencia, walaupun ada sumber yang mengatakan bahwa pemain asal Ekuador ini sedang cedera.

  1. Luke Shaw

Bek muda Inggris ini juga pernah terlibat adu mulut dengan Mourinho. Hubungan manajer asal Portugal dengan Shaw memang tak akur, selepas cedera bek kiri MU ini inkosisten dalam bermain. Bahkan The Special One memarahi Shaw saat MU jumpa Brighton and Hove Albion pada laga Piala FA, Minggu 18 maret 2018. Kecewa dengan penampilan pemainnya Mourinho kemudian menarik Shaw pada babak kedua.

Luke Shaw
Source Gabar : football365

Perseteruan keduanya semakin menjadi ketika Mourinho berkata bahwa bek kiri Manchester United ini sudah tidak punya msa depan di klub. Lantas Shaw pun emosi dan meminta penjelasan lebih dari Mourinho. Dengan demikian, bek 22 tahun ini hamper dipastikan dibekukan Mourinho di MU dan akan dijual pada bursa transfer musim panas 2018 nanti.

Auhtor : Inggil Yustiar

Leave a Reply