Terungkap sudah! Inilah Rahasia kesuksesan Zidane di Madrid

Terungkap sudah! Inilah Rahasia kesuksesan Zidane di Madrid – Tak ada darah olahragawan di dalam diri Zinedine Zidane karena dia lahir dari keluarga yang hidupnya biasa-biasa saja di wilayah La Castellane, Marseille. Namun, siapa sangka, dari sanalah muncul seorang bintang besar yang kini menjadi legenda klub elite dunia

Zidane berhak menyandang predikat legenda setelah dia menuai prestasi besar bersama Madrid. Karena, pria berkepala plontos berusia 44 tahun ini bersinar tidak hanya saat masih bermain, tetapi juga berlanjut ketika berstatus pelatih.
Skuad Madrid tak mengalami perubahan besar selama dibesut Zidane. Dia hanya melatih pemain-pemain warisan beberapa juru taktik pendahulu, dimulai dari Jose Mourinho, Ancelotti, hingga Benitez.

Nyatanya, Zidane menjadi pelatih yang paling sukses karena baru dua musim berada di balik kemudi tim, dia sudah mempersembahkan total lima trofi. Selain dua gelar Liga Champions dan satu La Liga, Zidane membawa Madrid memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2016.

Tentu saja ada rahasia di balik kesuksesan sang pelatih. Bukan cuma karisma yang melekat di dalam dirinya, melainkan cara dan pendekatannya membuat kondisi tim tetap solid di tengah perjuangan mereka mengarungi duel yang banyak dan berat.

Leave a Reply