Sukses Jalani Laga Persahabatan, Peringkat Indonesia Lompati Malaysia

PERINGKAT-INDONESIA-LOMPATI-MALAYSIA

Meskipun pecinta sepak bola Indonesia sedang dirundung kabar duka, ada angin segar dari FIFA yang merilis daftar peringkat sepak bola negara-negara dunia. Indonesia sukses bertengger di posisi 165 FIFA berdasarkan data terkini, Senin (16/10/2017).

Menurut data tersebut, Indonesia memiliki poin 117,11. Sedangkan pertandingan uji coba Internasional melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu kemarin tidak dihitung, meskipun saat itu Indonesia menang 3-0.

Itu karena sejatinya Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba melawan Mauritania, namun pihak lawan membatalkan jadwal. Indonesia lantas mencari ganti dengan memilih Kamboja. Hanya saja laga tersebut terlambat didaftarkan ke FIFA sehingga dianggap tidak sah.

Indonesia masih punya kesempatan menaikkan rangkingnya di FIFA tahun 2017 ini. Soalnya FIFA masih menyediakan jadwal pertandingan persahabatan internasional antara 6-14 November mendatang.

Dengan perolehan sementara ini, maka Indonesia menduduki peringkat ke-6 di Asia Tenggara. Berada setelah Filipina (peringkat 116), Vietnam (121), Thailand (138), Myanmar (155) dan Laos (162). Juga mengungguli Malaysia (peringkat 170), Kamboja (170), Singapura (173), Brunei Darussalam (184) dan Timor Leste (192).

Sementara itu jawara sepak bola dunia di peringkat 1-6 tidak ada perubahan. Masih diisi oleh Jerman, Brazil, Portugal, Argentina, Belgia dan Polandia. Selanjutnya peringkat 7-9 diisi oleh Perancis yang naik satu peringkat, Spanyol (3 peringkat) dan Cile. Sementara peringkat 10 direbut oleh Peru yang berhasil menyodok 2 peringkat.

Related Posts

Baca Juga  Sneijder ungkap masa kejayaan belanda sudah habis
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply