Lawan Juve, Inilah yang di Waspadai Pelatih Monaco

Lawan Juve, Inilah yang di Waspadai Pelatih Monaco – Leonardo Jardim, mewaspadai Juventus yang merupakan lawan mereka di leg I semifinal Liga Champions. Jardim menilai Juventus sebagai tim yang sangat seimbang dalam hal menyerang dan bertahan.

Semenjak dipegang Massimiliano Allegri pada musim 2014-2015, performa Juventus memang naik drastis. Pada musim pertamanya, Juventus sangat kukuh dalam bertahan, namun masih menyerang secara sporadis saat bertemu lawan kuat.
Akan tetapi dua musim berselang, Juventus benar-benar memukau, baik saat menyerang maupun bertahan. Terbukti di Liga Champions musim ini, Juventus mampu mengemas 17 gol dan hanya kemasukan 2 bola dari 10 penampilan.

Karena itu, Monaco yang memiliki daya ledak luar biasa musim ini takkan mudah menaklukkan Juventus. Bahkan Jardim menilai Juventus jauh lebih baik ketimbang dua klub yang mereka kalahkan di fase knockout Liga Champions musim ini, Borussia Dortmund dan Manchester City.

“Juventus sangat berbeda dengan Dortmund dan Man City. Klub-klub itu lebih berorientasi menyerang dan kurang fokus pada pertahanan. Kami perlu memerhatikan transisi permainan. Dengan begitu mereka akan kesulitan mencetak gol dan kami akan lancarkan serangan balik,” kata Jardim.

Leave a Reply