Dembele sukses gabung Barca, Ini tanggapan sang Pelatih

Dembele sukses gabung Barca, Ini tanggapan sang Pelatih – Ousmane Dembele menjadi rekrutan anyar Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro.

Barca telah mengumumkan kedatangan Dembele melalui laman resminya pada 25 Agustus 2017. Namun, manajemen klub akan mengumumkan secara resmi pemain berpaspor Prancis itu pada Senin 28 Agustus 2017 setelah menjalani tes medis.

Dembele memiliki durasi kontrak selama lima musim kedepan hingga Juni 2022. Ia akan mengenakan kaos bernomor punggung 11. Nomor kaos tersebut merupakan peninggalan Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengatakan Dembele menjadi pelengkap skuadnya di musim ini. Ia menyebut pemain berposisi winger itu memiliki kemampuan yang mumpuni dan sesuai kebutuhan klub.

“Dembele merupakan pemain yang memberi jaminan bagi kami untuk kedalam skuad. Sesuatu yang hilang dari kami dan sekarang kami butuhkan,” ucap Valverde.

“Dia bisa bermain di dua sisi dan memberi kami banyak kemungkinan. Di cepat, memiliki sisi kedalaman dan punya teknik bermain yang baik. Kami berharap dia bisa membawa banyak hal untuk kami,” tutupnya.

Leave a Reply