Wow! Gagal Ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Italia dan Belanda Akan Diundang ke Piala Dunia Tandingan

piala-dunia-tandingan

Kegagalan Italia dan Belanda menembus final Piala Dunia 2018 di Rusia banyak disayangkan oleh para penggemarnya. Akan tetapi para pecinta tim Italia, Belanda, dan Cile serta Ghana masih bisa menonton aksi tim kesayangannya dalam Piala Dunia versi lain.

Ya, Federasi Sepak Bola Amerika Serikat telah berencana menggelar turnamen sepak bola dunia yang diisi oleh negara-negara yang gagal lolos ke Rusia.

Kabar ini bukan main-main. Rencananya pertandingan itu juga akan mempertemukan negara-negara besar dan akan diadakan di Amerika Serikat. Sederet negara kuat dalam Piala Dunia namun gagal lolos akan diundang turut serta dalam turnamen itu. Termasuk di antaranya Italia, Cile, Belanda, maupun Ghana. Rencananya turnamen ini digelar usai liga-liga domestik Eropa, namun sebelum Piala Dunia Rusia digelar.

Memang kualifikasi Piala Dunia kali ini banyak hal yang tak terduga sekaligus menyakitkan. Timnas Amerika Serikat mengalami kegagalan menyakitkan sejak partisipasinya mulai tahun 1986. Sementara Italia baru gagal pertama kali sejak 1958. Belanda dan Ghana tak pernah absen sejak 2002. Sedangkan Cile yang selalu menang Copa America pun tak lolos Piala Dunia 2018.

Sederet negara lainnya yang kemungkinan besar diundang berpartisipasi dalam Piala Dunia Versi Amerika ini adalah Irlandia, Pantai Gading, Irlandia Utara, dan Slowakia.

Bung Nasru
Pengasuh di Kontenmu

Leave a Reply