Tinggalkan Real Madrid, Zidane akan Rehat

Tinggalkan Real Madrid, Zidane akan Rehat

Tinggalkan Real Madrid, Zidane akan Rehat – Secara mengejutkan Zinade membuat pernyataan mundur jadi pelatih Real Madrid setelah 5 hari membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk 3 tahun secara berturut-turut. Dari press conference dijelaskan bahwa mantan pemain Juventus, Real Madrid dan Legenda Timnas Perancis ini mengakui tidak sedang mencari tantangan baru tetapi ingin rehat sejenak dari sepak bola.

Selama menjadi pelatih Los Blancos selama 2,5 tahun Zidane telah membawakan trofi juara sebanyak 9 buah termasuk 3 title juara Liga Champions 3x secara berturut-turut (2016 – 2018). Prestasi yang terbilang meangagumkan bagi seoarang mantan pemain sepak bola. Pengumuman ini diumumkan mendadak, dan akhirnya timbul banyak pertanyaan. Mulai dari sudah tidak cocok dengan presiden Madrid, Florentino Pérez hingga ada kerenggangan dengan pemain di ruang ganti yang diprediksi.

Rumor yang paling banyak beredar, mantan gelandang tengah Perancis keturunan Aljazair tersebut sedang mencari tantangan baru, namun Zidane membantah persoalan tersebut, namun mengidikasikan ingin istirahat dulu. Zidane sendiri menuturkan bahwa dirinya tidak terburu-buru membuat planning untuk masa depannya usai mengundurkan diri dari El Real dan ingin menikmati masa rehatnya.

Pengumuman yang serba mendadak ini, rumor bahwa mantan playmaker Juventus ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub dan juga tim nasional Perancis setelah Piala Dunia 2018 selesai. Ada pro kontra mengenai keputusan Zidane untuk lepas kursi pelatihan Real Madrid, salah satunya rekan satu tim nasional Perancis yaitu Robert Pires yang mengatakan bahwa “Zidane sudah tepat mengambil keputusan tersebut dan mencoba kompetisi Liga Premier Inggris“. Sedangkan beberapa pemain Real Madrid, Raphael Varane justru pesimis bahwa pelatih Madrid yang baru akan kesulitan menyamai suksesnya Zidane.

Isco juga berkomentar, bahwa dirinya berharap Zidane akan bisa kembali ke Santiago Bernabeu suatu saat nanti dan membawa Madrid. Penasaran yah, kemana lagi Zidane Zidane berpetualang??

Leave a Reply