Thiago dan Vidal sesalkan keputusan yang tidak Kompeten

Thiago dan Vidal sesalkan keputusan yang tidak Kompeten – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, kesal bukan main dengan kinerja wasit Viktor Kassai saat memimpin pertandingan timnya kontra Real Madrid di leg II perempatfinal Liga Champions. Bahkan Thiago menjelaskan timnya tidak membutuhkan teknologi Video Asistant Referee (VAR) dan lebih mengharapkan wasit yang berkompetensi.

Pada laga tersebut, setidaknya ada dua keputusan Kassai yang merugikan Bayern. Pertama ketika tekel bersih Arturo Vidal kepada Marco Asensio dianggap sebagai pelanggaran.

Akibatnya, wasit mencabut kartu kuning kedua kepada Vidal pada menit 84. Keputusan kontroversial kedua Kassai saat mensahkan gol kedua Madrid yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 105. Sebelum menerima umpan dari Sergio Ramos, Ronaldo terlihat berada dalam posisi offside.

Dua keputusan itu juga berefek kepada hasil yang didapat Bayern. Tim asuhan Carlo Ancelotti takluk 2-4 dan kalah agregat 3-6 dari Madrid.

“Vidal jelas tidak melakukan pelanggaran. Namun, keputusan yang sudah dibuat tak dapat mengubah apa pun. VAR memang membantu, namun menghilangkan esensi dari sepakbola itu sendiri. Karena itu, kami hanya berharap dipimpin wasit yang berkompetensi,” kata Thiago.

Leave a Reply