Setelah Eggy, Terens Menyita Perhatian Dunia Dengan Kecepatannya

Terens-Puhiri-pemain-tercepat-indonesia

Sepak bola Indonesia kembali menjadi sorotan dunia. Namun kali ini bukan karena kasus ricuh saat pertandingan. Usai prestasi Eggy Maulana Fikri yang terus dilirik klub-klub eropa, tiba-tiba salah satu pemain Pusamania Borneo FC jadi pusat perhatian. Pertandingan Borneo FC vs Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10) pukul 7:30, masih ramai jadi perbincangan.

Terens Puhiri yang melakukan solo run pada menit ke 69:52 melesat tanpa pengawalan dan mengecoh kiper Gerri Mandagi lalu menceploskan golnya yang menambah kemenangan Borneo FC menjadi 3-0. Aksi Terens itulah yang menjadi pusat perhatian. Berbagai media menyoroti gol kilat tersebut, bahkan DailyMail, salah satu media asal Inggris menduga kecepatan Terens mengalahkan Leroy Sane, yang merupakan pemain tercepat di Liga Inggris dari Manchester City.

Cuplikan aksi Terens menyebar di berbagai media. Pemain berusia 21 tahun itu hanya membutuhkan waktu kira-kira 6 detik untuk berlari hingga sekitar 50,2 meter. Hanya saja kecepatan Terens saat itu sulit diketahui secara pasti.
Salah satu media yang melalukan hitungan manual adalah Digg.com. Menurut mereka diperkirakan Terens saat ber-solo run kemarin memiliki kecepatan 19 mil/jam atau 30,58 Km perjam.

Sementara pertandingan tersebut berakhir dengan skor telak 4-0 untuk Borneo FC. Gol Terens adalah yang ketiga. Sementara gol pertama dan kedua dicetak oleh Erby Eliandry pada menit ke-28 dan 41. Sedangkan gol penutup disumbangkan oleh Shane Smeltz pada menit ke 91.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply