Rekor Yang Dibuat Ronaldo Selama Piala Dunia 2018

Rekor Yang Dibuat Ronaldo Selama Piala Dunia 2018

Cristian Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia yang berkebangsaan Portugal yang kini bermain salah satu klub populer yaitu Real Madrid. Pada musim ini Ronaldo sedang bermain di timnas Portual pada Piala Dunia 2018. Selama berlaga di Piala Dunia 2018 telah mencetak hattrick saat berhadapan spanyol dengan skor akhir 3-3 dan mencetak gol ke gawang Maroko skor akhir 1-0.

Pada Piala Dunia sebelumnya Wesley Sneijder dan Lionel Messi tercatat sebagai pemain sepakbola dengan koleksi trofi Man Of The Match terbanyak di satu edisi pada Piala Dunia. Wesley Sneijder mendaptakan trofi Man Of The Match pada tahun 2010 dan Lionel Messi pada tahun 2014 tahun lalu sama sama mendapatkan 4 trofi.

Peluang untuk mendapatkan troffi akan bisa di dapatkan bahkan akan melewati jumlah trofi yang di miliki Sneider dan Messi.  Pencapaian terbaik timnas Portugal selama betanding di Piala Dunia yang dimulai pada tahun 1966. Saat itu,  Kapten Eusebio dan timnya berhasil berada di posisi tiga. Hal itu berarti sepanjang sejarah, Timnas Portugal tak pernah keluar sebagai yang terbaik sekalipun.

Karena dari itu Ronaldo berpeluang besar menjadi salah satu kapten atau orang Portugal pertama yang kemungkinan akan mengangkat trofi Piala Dunia. Jalan itu semakin terbuka lebar. Saat ini, Timnas Portugal hanya membutuhkan tambahan satu poin saja untuk lolos ke 16 besar.

Ronaldo salah satu pemain  yang berasal dari Portugal dengan koleksi gol terbanyak di Piala Dunia. Ronaldo telah mengoleksi tujuh gol dari 15 penampilan di lapangan.

Leave a Reply