Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund, Ronaldo Cetak Rekor

Real-Madrid-Vs-Borussia-Dortmund

Real Madrid memastikan diri lolos fase grup Liga Champions 2017-2018 dengan hasil maksimal. Selain itu bintang Madrid, Ronaldo juga menorehkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam setiap laga di fase grup. Total 9 gol dalam 6 laga berhasil dikantongi pemain sepak bola asal Portugal itu.

Pertandingan terakhir Real Madrid berlangsung di Santiago Bernabeu, menjamu Borussia Dortmund padaKamis dini hari WIB. Laga itu ditutup dengan skor 3-2 untuk Real Madrid. Bagi Dortmund, kekalahan kali ini merupakan rentetan kekalahan yang kesekian kalinya. Selama ajang Liga Champions, mereka 4 kali kalah dan hanya 2 kali seri. Namun beruntung mereka lebih unggul dari APOEL Nikosia sehingga masih akan berlaga di Liga Europa.

Los Blancos tidaklah mudah menekuk tim tamu. Meskipun telah unggul 2-0 ternyata Dortmund masih gigih. Gol Madrid tercipta lewat Borja Mayoral di menit ke-8 dengan memanfaatkan dari Isco. Hanya berselang 4 menit, Ronaldo menambah keunggulan dengan memanfaatkan umpan M. Kovacic.

Tertinggal 2 gol membuat semangat Dortmund membara. Mereka akhirnya bisa membalas pada menit 43 melalui Pierre-Emerick Aubameyan dan umpan Schmelzer. Emerick kembali menunjukkan kepiawaian dengan membobol gawang Madrid di babak kedua, hanya berselang 3 menit dari awal babak kedua.

Keberuntungan masih berpihak pada Real Madrid. Menjelang akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-81, Lucas Vazquez menerima umpan apik dari bek kiri Madrid , T. Hernandez. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply