Perjuangan Fans Untuk Menonton Debut Liga Champions Leicester

Leicester Masuk Grup G Liga Champions 2016/2017

Klub sepak bola yang berasal dari Inggris, Leicester City akan memulai debutnya pada Liga Champions di pekan depan. Fans dan supporter The Foxes sangat antusias agar tak ketinggalan momen penuh sejarah itu. Sebagai juara Liga Inggris di musim lalu, secara otomatis Leicester langsung lolos ke fase grup Liga Champions pada musim ini. Ini menjadi kali pertama Leicester tampil pada ajang kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

Leicester masuk ke Grup G bersama Porto, Copenhagen, dan Club Brugge. Pada matchday 1, klub ini akan dijamu Club Brugge di Jan Breydel Stadium, pada Rabu 14 September besok. Untuk bertanding menghadapi Club Brugge, Leicester yang memiliki status sebagai tim tamu memperoleh jatah 1.400 tiket untuk para pendukung mereka. Tiket-tiket yang dijual dengan harga 43 poundsterling atau sekitar 751 ribu Rupiah per lembar itu dapat diperoleh para fans dan supporternya di markas Leicester, King Power Stadium.

 Perjuangan Fans Untuk Menonton Debut Liga Champions Leicester

Karena jumlah tiket terbatas, para fans dan supporter Leicester pun harus berjuang untuk memperolehnya. Ada sekitar 50 orang fans dan supporter yang rela mengantre berjam-jam demi memperoleh tiket tersebut pada Selasa, 6 September kemarin. Seseorang pemegang tiket musiman yang bernama Rik Lewin (49 tahun) sudah sampai pada tempat penjualan tiket yang ada di King Power Stadium dari Senin, 5 September pukul 18.30. padahal tiket baru mulai dijual pukul 09.00 keesokan harinya. Ini berarti Lewin rela menunggu 14 jam lebih demi memperoleh tiket.

“Saya tidak boleh melewatkan laga ini,” ujar Lewin seperti dilansir Leicester Mercury. Dikarenakan harus menginap untuk semalaman di area stadion, beberapa fans dan supporter bahkan membawa kursi lipat agar dapat duduk ketika menunggu dibukanya loket.

“Saya seorang pensiunan, sehingga saya memiliki waktu untuk duduk menunggu dibukanya penjualan tiket,” ujar seorang supporter bernama Dennis Bexon yang berusia 69 tahun dan datang pukul 2 pagi. Leicester sendiri memberi pengumuman bahwa jumlah tiket yang tersisa sebanyak 200 lembar. Tiket-tiket itu dijual pada Rabu 7 September pagi bagi para pemegang tiket musiman yang mempunyai poin minimal 170.

Leave a Reply