Perancis Mendapat Kritik Karena Tampil Tanpa Benzema

Perancis Mendapat Kritik Karena Tampil Tanpa Benzema – Sang Legenda sepak bola Perancis, Christian Karembeu, mengaku kecewa karena striker Real Madrid, Karim Benzema tidak masuk lineup 23 pemain Perancis dalam Piala Dunia 2018.

Menurut pandangan Karembeu, Timnas Perancis sangat membutuhkan pemain berpengalaman serta mesin gol seperti Benzema, mengingat saat ini lineup Perancis banyak diisi oleh pemain muda. Selain itu, dengan adanya pemain berpengalaman, akan membantu memotivasi para pemain lainnya untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Dengan tak hadirnya Benzema, Karembeu sangat menyayangkannya, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca

“Ini sangat disayangkan tidak mencantumkan Benzema untuk Piala Dunia 2018 karena dia telah tampil baik bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Kami (Perancis) tetap memerlukan Benzema sebagai pencetak gol,” ungkap . “Benzema tidak berada di daftar pemain timnas Perancis, jadi sekarang kami harus mendukung Giroud, Griezmann dan Mbappe, namun saya tetap ingin melihat Benzema berada di skuad,” sambungnya.

Namun walaupun seperti itu, Karembeu tetap mengharapkan Perancis bisa menjadi juara pada Piala Dunia 2018 sekaligus melepas penantian selama 20 tahun lamanya. Ia juga memuji permainan Antoine Griezmann dan berharap Griezmann mampu membawa rekannya tampil dengan kekuatan maksimalnya.

“Dia (Griezmann) bermain baik di kompetisi Piala Eropa di mana di sana dia menjadi pemimpin. Saya pikir kami sudah siap, Deschamps telah memilih skuad yang dapat menjadi juara dunia,” tuturnya. “Kami tampil bagus di Piala Eropa 2016, namun kami harus kalah di final. Sekarang, dengan sedikit perubahan, kami punya tekad untuk memenangkan Piala Dunia dan saya akan senang jika generasi ini bisa mengulangi prestasi generasi sebelumnya,” tutup Karembeu.

Dalam Piala Dunia edisi kali ini, Perancis tergabung dengan Australia, Peru dan Denmark di Grup C. Jika dilihat lawan Perancis tidak terlalu berat, namun Tim Ayam Jantan tidak boleh meremehkan lawannya, bisa saja keadaan menjadi terbalik. Keempat negara masing-masing tengah berjuang mengharumkan nama bangsanya untuk merebutkan dua tempat agar bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Leave a Reply