Pemain Tottenham ini sukses sabet Pemain Terbaik Asia 2017

Pemain Tottenham ini sukses sabet Pemain Terbaik Asia 2017 – Idola baru publik London khususnya Tottenham Hotspur, Son Heung-min, terpilih sebagai Pemain Terbaik Asia 2017 atau AFC International Player of The Year oleh Konfederasi Sepak Bola Asiaa atau AFC.

Ini merupakan gelar kedua kalinya bagi pemain asal Korea Selatan tersebut. Sebelumnya, Son meraih penghargaan serupa pada tahun 2015. Son berhasil menyisihkan pemain asal Jepang, Shinji Kagawa, yang bermain untuk Borussia Dortmund, dan pemain asal Australia Aaron Mooy, pemain Huddersfield Town.

Setelah bergabung dengan Spurs dari tim Jerman Bayer Leverkusen pada musim panas 2015, pemain berusia 25 tahun itu berhasil mencetak lebih dari 100 penampilan untuk klub tersebut dan mencetak 21 gol di semua kompetisi pada musim lalu. Itulah yang membuat Nama Son menjadi idola baru publik London.

Belum ada orang Korea Selatan selain Son yang telah meraih gelar serupa. Pemenang sebelumnya untuk gelar ini adalah trio nama-nama pemain Jepang yang terkenal, yakni Kagawa pada tahun 2012, Yuto Nagatomo di tahun 2013, dan Shinji Okazaki di 2016.

 

 

Leave a Reply