Negara Yang Tak Memiliki Pemain Lokal Pada Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018, Rusia

Negara Yang Tak Memiliki Pemain Lokal Pada Piala Dunia 2018 – Pagelaran Piala Dunia 2018 Rusia hanya tinggal menghitung hari saja, karena laga pembukaannya akan resmi di mainkan pada tanggal 14 Juni 2018 waktu Rusia. Seluruh negara peserta Piala Dunia 2018 sudah datang ke Rusia untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan datang. Seluruh negara peserta sudah mempersiapkan 23 pemainnya untuk bertanding nanti di Rusia.

Serba serbi berita Piala Dunia 2018 dari berbagai media menyebutkan, bahwa ada dua negara yang tidak ternyata memakai pemain lokal sama sekali untuk berlaga di kompetisi sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018 di Rusia nanti yaitu Swedia dan Senegal. Ada juga 4 negara lain seperti Belgia, Islandia, Nigeria, dan Swiss hanya memiliki 1 pemain lokal dari liga dalam negerinya.

Kondisi ini bukan berarti bukan pemain naturalisasi yah, namun memang sebagaian besar pemain-pemainnya bermain di kompetisi Eropa dan tidak bermain di Liga lokal. Kondisi ini banyak yang memprediksi bahwa akan susah dalam berkoodinasi di dalam lapangan, karena antara satu pemain dengan pemain lainnya memiliki kultur dan cara bermain yang berbeda.

Sama seperti dengan kondisi club besar seperti Real Madrid, Barcelona, di Liga Spanyol dan Manchester City (Liga Inggris) akan ada masalah komunikasi dan ego yang tinggi di setiap pemainnya. Mudah-mudaha tidak terjadi yah :d

Hal berbanding terbalik dengan negara Inggris yang diperkuat teamnya dengan pemain lokal yang berasal dari Liga Premier Inggris yang terdapat pemain – pemain mahal dan jago.┬áTimnas Rusia menempati posisi kedua dalam banyaknya pemain lokal yang akan bertanding di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply