Menangi Leg Dua, City Melaju Ke Fase Group

Menangi Leg Dua, City Melaju Ke Fase Group

Kembali Manchester City meraih kemenangan saat berjumpa dengan Steaua Bucharest pada pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Kamis, (25/8) dini hari WIB. Setelah menang besar pada leg pertama, Manchester City yang pada pertandingan ini bertindak sebagai tuan rumah hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas klub asal Rumania tersebut.

Kemenangan City atas Steaua Buchraest pada leg pertama dengan skor menyakinkan membuat Pep hanya menurunkan pemain lapis kedua. Tercatat tidak ada nama-nama macam David Silva, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne serta Sergio Aguero dalam daftar starting XI The Citizens.

 Fabian Delph Cetak Gol Kemenangan Antar City Lolos ke Fase Group Liga Champion

Selain itu Guardiola juga menurunkan Joe Hart yang kini posisinya terpinggirkan dari utama. Yaya Toure pun masuk tim utama dalam daftar starting XI The Citizens dalam laga tersebut. Untuk posisi striker, Pep sengaja mengistirahatkan Aguero dan memilih untuk memasangkan Kelechi Iheanacho yang ditopang oleh Jesus Navas dan Nolito di posisi sayap.

Babak pertama dimulai dengan dominasi oleh Manchester City dan Steaua Buchraest memilih untuk bermain bertahan untuk meredam gelombang serangan yang dilancarkan lawannya. Di menit kesembilan sebuah peluang emas diperoleh Manchester City melalui Iheanacho yang melepaskan sepakan mendatar namun bola masih belum membahayakan gawang Steaua Bucharest.

Dua menit berselang giliran Yaya Toure yang mengancam gawang Steaua Bucharest tapi tendangan bebasnya masih melebar dan percobaan yang dilakukan oleh Nolito di menit 25 juga masih belum berbuah gol. Hingga babak pertama berakhir masih belum ada gol yang tercipa dan pertandingan pun berlanjut ke babak kedua yang juga tidak berbeda jauh dengan babak pertama. Kans pertama diperoleh John Stones di menit ke-49 sayangnya tandukannya masih belum berhasil merobek gawang Steaua Bucharest.

Di menit ke-55 peluang emas Delph terbuang dengan sia-sia lantaran penyelesaian akhirnya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Steaua Bucharest, Valentin Cojucaru, yang tampil cukup baik dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting. Namun kegagalan tersebut berhasil ditebis Delph karena dirinya akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat golnya di menit 56 lewat tandukkan kepala. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan City pun berhak melaju ke fase berikutnya yaitu babak penyisihan Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-0.

Leave a Reply