Liga Jerman Pekan ke-19: Tundukkan Werder Bremen 4-2, Bayern Muenchen Kukuh di Puncak Klasemen

Liga-Jerman-Pekan-19_-Bayern-Muenchen-Vs-Werder-Bremen-4-2

Kabar sepakbola seru datang dari klub Bayern Muenchen. Di pekan ke-19 Bundesliga, Minggu (21/1/2018) yang lalu, tim asuhan Jupp Heynckes itu sukses membungkam tim tamu, Werder Bremen dengan skor telak 4-2. Pertandingan berlangsung di Allianz Arena.

Bayern yang memang klub teratas dalam klasemen Bundesliga tampil agresif dan menguasai hingga 65% permainan. Namun demikian mereka justru kebobolan lebih dahulu. Tepatnya di menit ke-25, Jerome Gondorf sukses memanfaatkan umpan dari Kruse dan mengonversinya menjadi gol pertama sekaligus merupakan kebobolan tercepat bagi Bayern selama musim ini.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, berselang 15 menit kemudian, mendapat umpan dari Boateng, Thomas Mueller berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga jeda permainan.

Di babak kedua, pada menit ke-58 Bayern memasukkan dua pemain; Arturo Vidal menggantikan Javi Martinez dan Kingsley Coman menggantikan Arjen Robben. Sementara Werder Bremen telah lebih dulu melakukan pergantian pada menit ke-46 dengan mamasukkan Selassie menggantikan Robert Bauer.

Gempuran Bayern kembali membuahkan gol di menit ke-63 melalui Robert Lewandowski yang bekerja sama dengan Rodriguez. Sayangnya bek Bayern, Niklas Sule melakukan kesalahan saat memblok bola dari sudut dan berakibat gol bunuh diri di menit ke-74.

Tak berselang lama, di menit ke-76 Robert Lewandowski kembali melesakkan gol ke gawang Bremen. Skor berubah 3-2. Tomas Muller menyumbangkan gol pamungkas di pertandingan tersebut pada menit ke-84. Skor 4-2 mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil 47 poin usai menang laga kali ini, Bayern kian kukuh di puncak klasemen Liga Jerman. Tim asuhan Jupp Heynckes itu bisa agak santai dari kejaran Bayer Leverkusen, RB Leipzig, dan Moenchengladbach, yang semuanya masih mengoleksi 31 poin.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply