Laga Tottenham vs City yang Masing-Masing Belum Kalah

2 klub yang memuncaki klasemen Liga Inggris akan bertemu pada akhir pekan ini. Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City yang masing-masing belum mengalami kekalahan. Lalu klub manakah yang akhirnya akan mengalami kekalahan untuk pertama kalinya pada musim ini?

White Hart Lane akan menjadi tempat berlangsungnya laga ini di hari Minggu, 2 Oktober 2016 malam WIB. Laga akan dimulai pada pukul 20.15 WIB.

City akan datang dengan kondisi yang sangat baik. Belum satu kalipun mereka tak memperoleh poin pada 6 laga yang telah dilakoni pada gelaran Liga Inggris musim ini. Rekor 100% kemenangan The Citizens semaki sempurna dengan selisih gol yang amat mencolok, 18:5.

Hasil berimbang 3-3 yang diperoleh pada Liga Champions saat bertanding menghadapi Celtic tak lantas memperlihatkan bila City mulai tidak stabil. Walau untuk pertama kalinya di musim ini tak berhasil meraih kemenangan, City, seperti disebutkan oleh Pep Guardiola banyak memperoleh pelajaran pada laga tersebut. Pada laga tersebut City 3 kali tertinggal dan 3 kali bangkit untuk menyamakan skor.

Salah satu permasalahan yang mungkin perlu ditemukan solusinya oleh Guardiola pada laga kali ini adalah bagaimana dia menemukan pengganti Kevin de Bruyne, yang absen selama beberapa pekan karena mengalami cedera. Gelandang serang yang berasal dari Belgia tersebut merupakan salah satu kunci City dapat tampil luar biasa pada permulaan musim ini dengan 2 gol, 4 assists, dan 16 key pass.

City sekarang masih menempati puncak klasemen dengan berhasil mengumpulkan 18 poin, atau unggul 4 poin dari Tottenham yang menempati posisi kedua. Tim asuhan Mauricio Pochettino mencatatkan W4 D2 L0 pada 6 pekan pertama Liga Inggris.

Harry Kane sampai saat ini belum tampil seperti musim lalu. Namun Spurs memiliki andalan lain untuk mengacaukan pertahanan lawannya dengan adanya Heung-Ming Son. Winger yang berasal dari Korea Selatan tersebut telah mencetak 5 gol pada seluruh kompetisi di musim ini.

Berdasarkan statistik, kedua tim cukup imbang. Spurs mencatatkan 52 kemenangan, sedangkan City 50 kemenangan dan 31 laga berimbang. Pada 5 musim terakhir City memang lebih dominan dengan W7 D0 L3.

Leave a Reply