Kualifikasi Piala Dunia: Swiss Lolos Setelah Menang Agregat 1-0 Atas Irlandia Utara

Kualifikasi-Piala-Dunia-2018_-Swiss-Lolos.

Kabar terbaru sepak bola Piala Dunia 2018, Swiss memastikan diri lolos babak kualifikasi untuk menuju Rusia tahun depan. Tiket tersebut resmi mereka kantongi usai menahan imbang Irlandia Utara dalam laga kandang sebagai leg lanjutan laga sebelumnya.

Di hadapan pendukung sendiri di St. Jakob-Park, Basel, Senin (13/11) dini hari WIB, Timnas Swiss sebenarnya sudah mendominasi jalan pertandingan. Hanya saja usaha tim asuhan Vladimir Petković itu tak membuahkan hasil memuaskan.

Sejumlah peluang sempat diciptakan. Antara lain oleh Haris Seferovic, Xherdan Shaqiri dan Steven Zuber. Tetapi tetap saja skor 0-0 bertahan hingga permainan usai.

Usaha Irlandia Utara untuk membalas gol di babak kedua juga tak membuahkan hasil. Sebelumnya, pada leg pertama ketika Swiss bertandang ke Irlandia Utara, mereka telah unggul dengan skor 1-0. Penalti kontroversial Ricardo Rodriguez menjadi sumber kebobolan Irlandia Utara kala itu.

Pada pertandingan leg kedua ini akhirnya tim asuhan Michael O’Neill’s tersebut harus menelan kegagalan. Kekalahan kali ini sekaligus memperpanjang absen Irlandia Utara dari Piala Dunia sejak partisipasi terakhir mereka di tahun 1986.

Sedangkan bagi Swiss, kemenangan mereka kali ini juga keberhasilan keempat kalinya masuk putaran final beruntun sejak Piala Dunia 2006. Juga merupakan penampilan ke-11 kalinya dalam perjalanan Piala Dunia.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply