Kini Jadi Pemain Terkaya, Ronaldo Pernah Tak Mampu Beli Sepatu Bola

Jadi-Pemain-Terkaya-Ronaldo-Pernah-Tak-Mampu-Beli-Sepatu-Bola

Kemiskinan dan kekurangan yang dialami Ronaldo di masa kecilnya dapat menjadi contoh bagaimana seharusnya seorang punya semangat gigih berjuang. Meskipun kini telah menjadi pemain sepak bola terkaya dan termahal di dunia, namun ternyata Cristiano Ronaldo pernah tidak sanggup beli sepatu bola.

Seperti dilansir CNN, ia menceritakan bahwa masa kecilnya di Madeira dalam keluarga yang tak punya banyak uang. Namun sebagaimana umumnya anak-anak, ia tak terlalu ambil pusing soal uang, dan sepatu bola merupakan benda mewah bagi mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Rio Ferdinand dan dikutip oleh Marca, sang CR7 itu mengungkapkan bahwa ia biasa berlatih sepak bola dengan meminjam sepatu bola peninggalan kakak atau meminjam dari sepupunya.
Kesuksesan Ronaldo sebagai pemain sepak bola handal tak lepas dari ketekunan sang ayah yang mendukungnya untuk main bola sejak kecil.

“Ayah saya adalah kitman di CF Andorinha. Dia terus mendorong saya untuk bermain bersama tim muda,” ungkapnya.

Karena tahu bahwa ayahnya akan bangga jika ia berhasil main bola, maka ia pun menurut saja kemauan sang ayah, dan akhirnya dirinya juga menyukai sepak bola. Masa lalu yang sulit tersebut ternyata menempa pribadi dan kemampuan Ronaldo. Ia menjadi pribadi yang tangguh dan sukses dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

Dalam usianya yang sudah menginjak 32 tahun ia masih mampu menyajikan penampilan yang konsisten dari waktu ke waktu. Ia juga mencetak rekor gol terbanyak sepanjang masa. Bersamanya Real Madrid berhasil 3 kali memboyong kemenangan Piala Liga Champions, sekaligus membawa Timnas Portugal menjuarai Liga Eropa 2016.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply