Kalah Dari Basel, MU Tetap Di Posisi Puncak Grup A

Manchester-United-Vs-FC-Basel-0-1

Manchester United pulang dari Basel dengan membawa kekalahan. Tim tuan rumah menekuk mereka dengan skor tipis 0-1. Pertandingan matchday kelima itu berlangsung di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (22/11/2017) waktu setempat.

Akibat kekalahan ini MU masih tetap memiliki 12 poin dari lima pertandingan. Sekaligus masih bertenggger di posisi pertama klasemen sementara Grup A Liga Champions. Sementara FC Basel berada di posisi kedua dengan perolehan 9 poin dari 5 laga.

Dalam pertandingan kemarin Jose Mourinho justru tidak menurunkan pemain kunci. David de Gea, Eric Bailly, Phil Jones, dan Henrikh Mkhitaryan bahkan tidak masuk dalam daftar skuat yang turun.

Sebaliknya FC Basel menurunkan pemain terbaiknya. Para pemain yang berlaga saat membantai Sion 5-1 akhir pekan lalu tetap diturunkan oleh pelatih Raphael Wicky.

Manchester United memang memegang kendali permainan pada babk pertama. Namun beberapa peluang emas tak mampu diakhiri dengan indah. Misalnya saja peluang Marouane Fellaini, Anthony Martial, dan Marcos Rojo. Tak ada satu pun yang membuahkan gol pembuka keunggulan.

Memasuki babak kedua, ganti tuan rumah yang meningkatkan serangan pada tim tamu. Sergio Romero sampai berkali-kali menyelamatkan gawang dari bola kiriman FC Basel.

Usaha FC Basel membuahkan hasil ketika pertandingan kurang semenit lagi berakhir. Raoul Petretta memberikan umpan silang yang dimanfaatkan Michael Lang dengan gemilang. Skor 1-0 untuk FC Basel tak bisa dibalas oleh MU karena pertandingan segera berakhir.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply