Juventus pakai duo Kroasia di Formasi Barunya

Juventus pakai duo Kroasia di Formasi Barunya – Dalam empat laga terakhir di Liga Italia, pelatih Massimiliano Allegri menerapkan formasi baru. Ia mengubah pola dari yang awalnya 3-5-2 menjadi 4-2-3-1.

Dengan pola 4-2-3-1 Juventus membutuhkan winger yang bersedia naik-turun. Allegri ternyata membuat keputusan mengejutkan. Untuk mengisi posisi winger kiri, Allegri memercayakannya kepada Mario Mandzukic yang notabene penyerang tengah.

Sementara itu pos winger kanan, Allegri memercayakannya kepada Juan Cuadrado. Hasilnya di tiga laga awal Liga Italia menggunakan pola tersebut, Juventus mengalahkan Lazio 2-0, Sassuolo 2-0 dan Inter Milan 1-0..

Dalam pertandingan yang dimenangi Juventus dengan skor 2-0 itu, Pjaca untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di Liga Italia. Hal itu berarti, Juventus memercayakan dua posisi winger kepada pemain asal Kroasia. Sekadar diketahui, Mandzukic dan Pjaca berasal dari negara yang berada di Semenanjung Balkan itu.

“Saya bertanya kepada Mario Mandzukic apa ia membutuhkan istirahat (dicadangkan). Namun, ia mengatakan tidak mau dicadangkan. Selain itu Marko Pjaca bermain baik hari ini dan ia akan menjadi pemain penting kami di paruh kedua musim,” kata Allegri.

Leave a Reply