Jadi Bintang di Laga Juve vs Barca, Buffon tetap Merendah

Jadi Bintang di Laga Juve vs Barca, Buffon tetap Merendah – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merendah usai menjadi bintang lapangan saat timnya mengalahkan Barcelona 3-0 di leg I perempatfinal Liga Champions. Buffon mengaku takkan bermain baik tanpa dibantu rekan-rekan lainnya, terutama di lini belakang.

Buffon bermain luar biasa dalam laga yang dilangsungkan di J-Stadium itu. Penjaga gawang berusia 39 tahun mampu menghentikan empat shot on target yang dilepaskan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Salah satunya terjadi di babak pertama, tepatnya pada menit 21. Andres Iniesta yang lepas dari kawalan pertahanan Juventus tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Buffon. Namun, tembakan Iniesta mampu ditepis Buffon dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

“Saya bermain untuk klub besar dan banyak dibantu oleh rekan-rekan saya. Saya harus menunjukkan kelayakan bermain sebagai pemain utama di tim ini,” kata Buffon mengutip dari Football Italia, Rabu (12/4/2017).

“Penyelamatan itu (tembakan Iniesta) memang sangat penting, mengingat situasi satu lawan satu. Meski demikian, penyelamatan memang wajib dilakukan seorang penjaga gawang,” urai kiper andalan Timnas Italia itu.

Leave a Reply