Jack Wilshere Kembali ke Bournemouth Sebagai Tokoh Kunci Arsenal

Jack Wilshere bertanya-tanya apakah dia akan bermain untuk Arsenal lagi saat dia dipinjamkan ke Bournemouth musim lalu tapi dia kembali ke pantai selatan pada hari Minggu sebagai tokoh kunci Arsene Wenger. Nick Wright meneliti cerita dan statistik di balik kebangkitannya yang luar biasa.

“Anda tahu betapa saya mencintai Jack dan bakatnya, saya memulainya pada usia 17,” kata Arsene Wenger. “Tapi hari ini di dunia sepakbola Anda harus hadir secara konsisten. Apa yang menjadi kepentingan Jack bukanlah kualitas, bakat, atau tekadnya, apakah dia bisa menjadi wakil yang konsisten di puncak.”

Setelah bertahun-tahun mengalami kemunduran cedera – yang paling baru-baru ini telah mengurangi masa pinjamannya di Bournemouth kembali pada bulan April – Wenger berhak untuk berhati-hati saat ditanya tentang rencananya untuk Jack Wilshere pada akhir Agustus. Petenis berusia 26 tahun itu baru kembali berlatih, dan baru memulai satu pertandingan dalam dua tahun untuk Arsenal, prospeknya untuk merebut kembali tempatnya tampak jauh.

Perlahan tapi pasti, bagaimanapun, Wilshere telah melakukan hal itu. Liga Europa dan Piala Carabao memberi kesempatan awal untuk membangun kembali kebugarannya, dan sejak mewakili Aaron Ramsey yang cedera melawan West Ham pada pertengahan Desember, dia telah menyelesaikan 90 menit dalam enam pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2013.

Ini telah membuat frustrasi Arsenal, dengan serangkaian hasil imbang yang merusak empat prospek teratas mereka dan kekalahan ke Nottingham Forest yang mengakhiri pertahanan Piala FA mereka, namun kembalinya bentuk keintiman mereka sebelumnya telah menjadi tambahan yang tak terduga. Berita bahwa ia menghindari cedera serius saat melawan Chelsea di pertengahan pekan disambut dengan melegakan. Sebuah kontrak baru pasti masuk dalam agenda.

Leave a Reply