Ini 3 Kandidat Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19

Pengganti-Indra-Sjafri

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri telah resmi tidak akan diperpanjang kontraknya di Timnas. Sebagai gantinya PSSI berpeluang untuk menggunakan pelatih asing. Sementara itu Indra Sjafri mendapatkan tugas baru dalam program pengembangan sepak bola Indonesia

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di kantor PSSI Selasa (21/11/2017). Menurutnya pengganti Indra Sjafri haruslah sosok yang terintegrasi dengan Filanesia (filosofi Sepakbola Indonesia). Karena memang hal itu merupakan tulang punggung untuk event selanjutnya.

Selain itu ia menjelaskan bahwa PSSI menginginkan pelatih pengganti yang memiliki pola permainan yang berkembang, taktik yang mutakhir serta strategi yang matang sehingga mampu menghasilkan kemenangan.

Menurut Tisha, pelatih pengganti nantinya punya dua fokus agenda saja, yaitu Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19. Dan untuk sementara ini PSSI tidak akan terburu-buru memastikan siapa pengganti Indra Sjafri.

Sementara itu bursa pengganti Indra Sjafri diramaikan oleh beberapa nama pelatih dari beberapa klub ternama. Misalnya pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang merupakan satu-satunya pelatih asing yang digadang-gadang akan dipilih PSSI.

Nama lainnnya adalah pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Bahkan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, juga dikabarkan masuk dalam kandidat pengganti Indra Sjafri. Siapapun pelatih Timnas yang nanti terpilih tentu kita harapkan mempu mengantar sepakbola Indonesia meraih kemenangan di berbagai event.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply