Gianni De Biasi Sebut Italia Kurang Beruntung

Gianni De Biasi Sebut Italia Kurang Beruntung – Mantan pelatih Torino dan timnas Albania, Gianni De Biasi, menilai kalau Italia mengalami ketidakberuntungan saat takluk dari Swedia pada laga play off Piala Dunia. Namun, De Biasi optimistis kalau Italia masih memiliki peluang lolos ke Rusia.

Kekalahan Italia dari Swedia memancing banyak reaksi dari insan sepak bola. Italia dinilai gagal mengembangkan permainan mereka di bawah kendali Gian Piero Ventura.

Mantan pelatih Torino tersebut dianggap kurang cakap dalam menangani timnas. Hasil tersebut juga mengundang mantan pelatih Torino lainnya, De Biasi, untuk mengeluarkan pendapat.

“Italia kalah 0-1 dari Swedia, tetapi bukan berarti nasib mereka sudah ditentukan. Mereka harus optimistis bisa membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua nanti,” ujar De Biasi.

“Italia mengalami banyak ketidakberuntungan pada laga tersebut. Mengenai masalah Lorenzo Insigne, mungkin Ventura memiliki visi tersendiri.”

“Menurut saya, Ventura ingin Insigne bermain lebih ke tengah, namun Insigne masih belum bisa memenuhi peran tersebut,” ungkap mantan pelatih timnas Albania tersebut.

Keputusan Ventura untuk mencadangkan Insigne menuai kontroversi. Ventura menganggap formasi 3-5-2 yang ia terapkan tidak mengakomodasi posisi Insigne yang bermain sebagai winger.

Italia akan ganti menjamu Swedia di Stadion San Siro pada Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB. Gli Azzurri wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018.

Leave a Reply