Gelandang Real Madrid Ini Lebih Meyakinkan Ketimbang BBC

Carlos Henrique Casemiro

Berita dan Info Sepak Bola Terkini РReal Madrid memang memiliki trisula mengerikan di lini depan dalam rupa trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo). Akan tetapi, ada pemain lain yang lebih menentukan bagi hasil akhir El Real daripada trio tersebut.

Sosok yang dimaksud ialah Casemiro. Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu disebut lebih vital karena berperan menjaga keseimbangan di lini tengah Real Madrid.

Dialah yang menyetarakan daya ofensif lini depan El Real dengan kemampuan defensif sebagai pekerja keras dan pemutus aliran serangan di tengah. Bahkan menurut beberapa pendapat pengamat sepak bola dunia, kehadiran Casemiro sebagai gelandang Real Madrid lebih meyakinkan ketimbang trio BBC.

Casemiro Lebih Menyakinkan Ketimbang Trio BBC

Kombinasinya dengan Luka Modric di pusat lapangan memastikan dapur permainan El Real bertenaga dan kreatif. Bukan kebetulan hasil imbang yang dipetik El Real dalam 4 laga terakhir pada berbagai ajang terjadi berbarengan dengan ketiadaan Casemiro di lapangan.

Pemuda Brasil itu harus absen, setidaknya sampai November, akibat cedera retak tulang fibula. Benar El Real menang besar 5-2 saat menjamu Osasuna pada pekan ketiga La Liga Spanyol musim ini tanpa adanya Casemiro. Akan tetapi, pelatih Zinedine Zidane kala itu masih bisa menggunakan tenaga Modric. Setelah gelandang Kroasia tersebut ditarik keluar, Madrid terbukti tak bisa menambah gol dan kebobolan dua kali dari pemain lawan.

Leave a Reply