Gagal Eksekusi Pinalti, Messi Merasa Kecewa Berat

Gagal Eksekusi Pinalti, Messi Merasa Kecewa Berat

Gagal Eksekusi Pinalti, Messi Merasa Kecewa Berat – Pada pertandingan dilapangan Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018) yang mempertemukan Argentina dan Islandia. Islandia berhasil menahan imbang argentina dengan skor 1-1 pada laga penyisihan Grup  D Piala Dunia 2018. Argentina sempat unggul terlebih dahulu dengan masuknya bola kendang lawan pada menit ke 18 oleh Sergio Aguero sebelum di balas kembali selang 4 menit menit kemudian oleh Alfred Finnbogason dari pemain Islandia.

Kegagalan Lionel Messi padaa saat mengeksekusi pinalti sangat mempengaruhi kemenangan Argentina dalam laga tersebut. Tidak hanya itu Argentina dalam segi peluang gol sangat banyak jauh berbeda dengan Islandia.  Seolah – olah keberuntungan belum menghampiri timnas Argentina meski sangat dominan dalam laga  ini. Peluang yang di peroleh oleh Messi dan kawan kawan adalah 19 kali percobaan namun tetap gagal. sedangkan islandia hanya bisa mencetak 3 percobaan tembakan tepat sasaran.

Sistem pertahanan timnas Islandia sangat kuat dan penampilan apik dari kiper Hannes Thor Halldorsson serta dapat membuat kebingungan dan sangat frustasi bagi timnas Argentina. Pada menit 18 pemain Argentina yaitu Sergio Aguero berhasil mencetak pembukaan gol untuk Argentina melalui sepakan kaki  yang berhasil menerima umpan mendatar Rojo. Tidak berselang lama Islandia berhasil menyamakan kedudukannya pada menit ke-22 Alfred Finnbogason berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan dari Gylfi Sigurdsson yang menjadikan skor seri hingga turun minum.

Pada saat babak kedua, tidak ada perubahan secara signifikat dari tempo jalannya pertandingan. Argentina masih bisa dapat menguasai laga dengan tempo sedang. Pada ke-63 terjadi pelanggaran dikotak pinalty yang dilanggar oleh Maximiliano Meza. Kesempatan emas ini yang dapat membawa kemenangan untuk Argentina , tetapi Messi sebagai Algojo tidak dapat menuntaskan bola tersebut masuk kedalam gawang. Tampak rasa kekecewaan Messi yang tidak bisa membawa kemenangan bagi Argentina hingga laga usai.

Leave a Reply